Senyum Sumringah Sales Invicta Lampaui Target

Otoplasa.com – Bulan penuh berkah benar-benar dirasakan oleh para sales Invicta Toyota di Juni ini. Betapa tidak, target SPK penjualan sebanyak 54 unit dengan BAST (Berita Acara Serah Terima) yang dicanangkan oleh owner Invicta, Royce Muljanto berhasil tercapai. Bahkan yang mengagumkan raihannya melebihi target dengan pencapaian hingga 72 SPK BAST.

Arik Triono, Supervisor Sales Invicta Toyota

Demikian penjelasan Arik Triono, Supervisor Sales Invicta Toyota kepada Otoplasa usai libur lebaran. Menurutnya apa yang diraih kali ini benar-benar membawa berkah bagi para sales yang tergabung di Invicta.

“Bulan ini sungguh luar biasa, kami semua berhasil menutup dan melebihi target yang dicanangkan Mr President (Royce Muljanto). Tak kalah menggembirakan kami juga mendapatkan tambahan bonus chip beberapa kali lipat,” bangga Arik.

Chip yang merupakan sebutan bonus dengan angka nominal tertentu tersebut diakui Arik membantu semangat para salesnya. Hal ini penting sebagai amunisi tambahan menghadapi tantangan target bulan berikutnya. “Memang saat-saat menjelang lebaran kemarin adalah masa panen dan kami bisa memenuhi target yang ditentukan. Sekarang usai lebaran tantangannya semakin berat, karena giliran konsumen yang mulai mencari dan mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhannya lagi. Di masa-masa usai lebaran inilah, kami harus lebih kreatif menggaet konsumen,” wantinya.

Memasuki pertengahan tahun apalagi usai lebaran, beberapa konsumen memang disibukkan dengan persiapan memasuki sekolah bagi anak-anaknya. Artinya untuk pembelian mobil baru ada konsumen yang menahan diri. Kendati demikian Arik optimis masih ada konsumen lain yang membutuhkan unit baru Toyota.

“Disini para sales Invicta harus lebih giat lagi di bulan yang penuh tantangan. Kami tak hanya mengandalkan basis data konsumen loyal semata, tapi juga harus menjaga hubungan baik dengan mereka. Contoh misalnya kami kerap mengingatkan para konsumen bahwa masa servis sudah datang, atau masa perpanjangan STNK sudah menjelang habis. Dari hubungan yang harmonis ini, banyak konsumen yang akhirnya kembali melakukan pembelian unit baru lagi kepada kami,” tuturnya.

Selain menjaga relasi, Arik menambahkan para sales Invicta juga dibekali dengan sistem online posisi stok unit terkini. Artinya baik sales maupun konsumen bisa memantau ketersediaan unit yang ready. “Semua sales Invicta terbantu dengan sistem online kami. Berkat sistem ini kami ketika bertemu konsumen bisa memastikan unit yang siap dan konsumen bisa menjatuhkan pilihan dan transaksi saat itu juga. Hal ini menjadikan konsumen puas karena kepastian dan kedatangan unit jelas,” imbuhnya.

Apa siap mencapai target berikutnya?
Dengan tegas Arik memastikan seluruh salesnya siap mewujudkannya. “Target perbulan kembali bergulir 54 SPK dengan BAST. Semoga kembali tercapai dan mencapai angka kelipatan sembilan lagi,” pungkasnya sambil tertawa yang mengakui angka kelipatan sembilan sebagai bilangan keberuntungan bagi Invicta. (anto/12-06-2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *